Doa Menunggu Kelahiran Bayi agar Dimudahkan Melahirkan Anak dengan Lancar




Tidak ada orang yang ingin mendapatkan kesulitan dalam momen penting misalnya menunggu istri bersalin, dalam hal ini sebagai seorang suami sudah selayaknya memanjatkan doa menunggu kelahiran bayi agar segera melahirkan dengan normal tidak ada halangan apapun karena bacaan doa agar dimudahkan melahirkan anak dengan cepat dan sang ibu maupun bayi juga selamat akan memberikan harapan baru dalam diri kita sehingga semua yang dilakukan akan terasa lebih bermakna ketika kita menyadari ada orang yang masih sangat memerlukan kehadiran kita dimasa mendatang terutama tanggung jawab sebagai seorang ayah dan ibu sudah menanti untuk mengasuh anak dengan sepenuh hati. Oleh sebab itu akan lebih baik dalam usaha terakhir untuk merawat anak dengan baik disertai dengan doa tulus supaya apa yang selama ini diusahakan akan membuahkan hasil seperti keinginan hati sehingga tidak ada pihak yang merasa dikecewakan lagi selama kita masih dapat berusaha dengan maksimal.

Mendoakan seseorang yang sangat berarti dalam hidup kita rasanya sangat penting karena semua hal akan menjadi berarti kalau kita lakukan dengan sepenuh hati apalagi dilandasi dengan kasih sayang untuk memberikan semua yang kita miliki kepada seseorang yang selama ini sangat bermakna dalam kehidupan ini, tidak ada salahnya untuk memahami setiap keadaan karena orang akan mulai memikirkan bagaimana cara mengatasi masalah dalam hidupnya terutama ketika semua kesulitan sudah mulai menunjukkan hasil untuk mendapatkan kebaikan dari masalah yang selama ini harus diselesaikan dengan baik. Tidak ada orang yang ingin mendapatkan kesulitan dari dalam dirinya, selama masih ada keinginan untuk mendapatkan kemudahan dalam hati maka bukan tidak mungkin akan mulai terasa sebuah perjuangan dalam menggapai kehidupan ini dengan seksama layaknya seseorang dengan keinginan kuat untuk mendapatkan sebuah pengakuan dari orang lain dimana tidak ada lagi keinginan untuk mencapai semua keadaan tersebut dengan tiba-tiba tanpa memberikan keadaan baru dalam kehidupan kita selama ini.

Proses melahirkan memang penuh dengan keajaiban dan merupakan kehendak dariNya sehingga kita tidak dapat memperkirakan atau mempercepat apa yang belum waktunya dan memang belum tiba saatnya untuk lahir, seperti seorang anak yang hendak lahir ke dunia ini memang memerlukan waktu dan kadang tidak dapat kita percepat, yang dapat kita lakukan adalah berdoa dengan serius dan berusaha semaksimal mungkin merawat sang ibu dan memberikan dukungan padanya sehingga dia dapat melewati masa penting tersebut dengan hati yang besar dan tidak merasa takut berlebihan karena semua memang sudah ditentukan akan seperti apa keadaan kita kelak.

Sebagai seorang calon ibu hendaknya kita selalu berdoa dan memohon yang terbaik untuk calon buah hati sehingga semua akan mudah dijalani, segala hal yang masih membuat kita takut akan mulai dapat diatasi dengan keadaan tersebut bukan tidak mungkin merupakan bagian dari semua keadaan dalam diri sendiri sehingga orang akan memberikan harapan mereka pada apa yang selama ini dilakukan karena semua hal akan mulai terasa lebih baik sehingga dapat memberikan keadaan baru dalam hidup layaknya seseorang dengan keinginan kuat untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup seperti apa yang sudah dilakukan orang lain untuk mendapatkan semua keinginan hatinya.

Memperbanyak bacaan wirid berikut ini selama menjelang masa persalinan, sehingga hati akan tenang baik sebagai seorang suami maupun istri yang hendak menjalani proses persalinan.


“Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun”

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. 25:74)


Memang akan ada waktu dimana kita merasa sangat khawatir entah itu dalam menghadapi masa persalinan maupun dalam berbagai hal yang terkait dengan masa-masa menjelang kelahiran sang buah hati. Namun itu adalah hal biasa karena merupakan bagian dari kesiapan kita dalam menjadi seorang yang hendak akan hidup bersama anak kita, proses menjadi orang tua yang memang perlu banyak belajar dari orang lain maupun dari keadaan sehingga kita merasa sangat siap dengan keadaan tersebut apalagi dengan adanya pengalaman baru yang akan memberikan pelajaran tersendiri dalam kehidupan kita kelak.

Sebagai orang yang hendak menjadi orang tua tentu memiliki perasaan berdebar dan penasaran dengan keadaan dimasa mendatang dan apakah kita mampu memikul tanggung jawab besar dalam membawa sebuah keluarga. Namun hal ini perlahan akan dapat kita pahami dan mampu kita renungkan sehingga keraguan akan mulai berubah menjadi perasaan senang dan bangga apalagi ketiak sudah mendengar tangisan si buah hati yang akan membawa kebahagiaan dalam kehidupan kita dimasa mendatang.



Suka tulisan ini ?