Pengaruh Nama Terhadap Kepribadian dan Nasib Seseorang




Patut dipikirkan mengenai apa saja pengaruh nama terhadap kepribadian seseorang yang mana tidak ada orang mengetahui bahwa memberikan nama kepada anak sendiri tidak akan lebih mudah dari melakukan hal lain terkait sang anak, dalam hal ini dampak buruk nama yang tidak baik pada kesuksesan seseorang mungkin baru akan terasa ketika orang tersebut telah melalui pekerjaan dan beranjak besar karena orang akan dengan mudah menemukan karir yang cocok dalam hidupnya namun tidak semudah itu mendapatkan kebaikan dari apa yang telah direncanakan karena semua hal akan berdampak pada keadaan tertentu dalam hidup ini. Dalam berbagai kesempatan telah kita renungkan bersama bagaimana keadaan akan bertambah buruk sampai akhirnya orang akan berpikiran bahwa tidak ada lagi gunanya ketika kita hendak memikirkan hal lain dalam hidup misalnya menginginkan kebaikan datang dengan sendirinya, padahal tidak ada yang menyangka bahwa semua itu masih jauh dari angan yang harus kita sesalkan dalam hidup ini.

Menjalani kehidupan normal dalam keadaan sehari-hari akan memberikan banyak pelajaran dalam hidup kita dimana harus ada penyelesaian untuk suatu masalah misalnya ketika kita menghadapi keadaan buruk terkait bisnis yang rugi dan memberikan kesempatan untuk mencapai sukses lebih baik dalam hidup. Sampai kemudian kita merasa ada yang salah dengan nasib, dan selalu menyalahkan segala hal atas apa yang kita alami, misalnya meragukan orang tua yang mengasuh kita sampai akhirnya menemukan kesalahan lain adalah nama yang tidak tepat untuk anak.

Pengaruh nama pada nasib seseorang akan membawa perubahan sangat besar karena semua hal akan bergantung pada kehidupan yang dijalani oleh orang tersebut dan kadang akan berkaitan dengan pemberian nama untuk seseorang. Mungkin kita pernah mendengar cerita bahwa seseorang atau anak kecil tidak kuat menanggung namanya sendiri, sehingga orang-orang tua dahulu kadang merubah nama anak bayi karena dianggap tidak kuat dengan nama tersebut. Misalnya seorang bayi sering sakit-sakitan, kemudian dikaitkan dengan nama yang diberikan padanya. Maka agar bayi tersebut tidak lagi sakit dan sehat maka nama akan diganti dengan yang lebih baik dengan harapan akan mendatangkan manfaat dan kebaikan daripada nama sebelumnya.

Nama akan menjadi identitas seseorang seumur hidupnya, dan bisa pula berarti sangat besar karena ada yang mengatakan bahwa makna dalam nama tersebut merupakan doa 

Apabila kita merasa nasib buruk selalu datang dan menghubungkannya dengan nama yang diberikan pada kita maka itu mungkin terlalu berlebihan karena sudah pasti orang tua kita telah memikirkan baik-baik sebelum memberikan nama pada anaknya. Mereka akan memilih nama yang paling baik dan sesuai untuk anaknya, dengan harapan kelak ketika anak sudah besar akan menjalani kehidupan dengan nasib lebih baik dan mampu membawa kebahagiaan bagi orang disekitarnya. Hal ini adalah sebuah doa orang tua kepada anaknya dengan harapan terbaik bagi seorang anak.

Sehingga kita tidak perlu ragu dengan nama yang telah diberikan oleh bapak dan ibu kita, karena kehidupan kita akan berubah kalau kita melakukan kebaikan demikian pula sebaliknya. Nasib tidak akan berganti kalau hanya kita ratapi tanpa adanya usaha nyata untuk semua itu, yang lebih penting lagi adalah selalu berdoa mohon kemudahan dalam setiap pekerjaan dan jalan hidup yang kita lewati, sehingga semua akan merasa bahagia dan tenteram dalam hidup bersama kita dan keluarga. Dengan demikian tidak perlu diragukan lagi bahwa nama kita adalah sebuah hoki yang akan membawa pada nasib dimasa depan sehingga akan lebih bagus kalau kita iringi dengan sikap serta perilaku yang terpuji dalam setiap langkah hidup yang kita alami.



Suka tulisan ini ?