Doa Menyingkirkan Keraguan Hati pada Seseorang




Tidak dapat dipungkiri bahwa amalan doa menyingkirkan keraguan hati pada seseorang yang selama ini kita kenal dengan baik kadang memberikan hal baru untuk mencapai tujuan dalam hidup, meskipun kita sudah mengenal orang tersebut namun bukan berarti akan menghilangkan perasaan kurang yakin karena semua hal akan berdampak pada keinginan kita membawa keadaan baru sehingga semua tidak akan menimbulkan masalah dimasa depan, terutama ketika kita sudah sampai pada tindakan tertentu dalam hidup maka dapat berpikir untuk mulai membawa diri menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ini memang terdengar tidak mudah, namun untuk sebagian orang hal ini akan menciptakan peluang tersendiri karena kita sangat mengerti dengan keadaan sebenarnya dalam hidup yang akan berguna untuk mengurangi rasa ragu dalam hati sehingga batin akan lebih tenang dengan keadaan kita saat ini.

Menciptakan keadaan baru yang lebih baik dari sebelumnya kadang tidak kita sangka sama sekali karena semua itu hanya akan timbul setelah kita mulai memikirkan masa depan tentang bagaimana kelanjutan hidup ini untuk menciptakan keadaan baru sehingga semua usaha akan sampai pada tindakan sebelumnya. Sehingga kita lebih baik memahami situasi tersebut dengan sangat baik karena semua hal akan berdampak pada keadaan tertentu dalam hidup sehingga semua usaha akan mulai terlihat hasilnya ketika kita sudah mengalami sendiri keadaan baru yang akan berdampak pada kehilangan akal pada seseorang. Hal ini memang mungkin saja dilakukan namun harus disertai dengan keinginan memperkuat keadaan sehingga semua akan lebih baik pada akhirnya sehingga kita dapat menuntaskan keadaan tersebut tanpa memikirkan hal lain dalam hidup yang saat ini hendak kita lakukan bersama.

Do'a bila sedang mengalami rasa ragu dalam hati:

ﺍﻤﻧﺎ ﺒﺎﺍﷲ ﻭﺮﺴﻭﻟﻪ ﻫﻭﺍﻻﻭﻞ  ﻭﺍﻻﺨﺮﻭ ﺍﻟﻈﺎﻫﺮ ﻭﺍﻟﺒﺎﻂﻦ ﻮﻫﻮ ﺒﻜﻞ ﺸﻴﻰﺀ ﻋﻟﻴﻢ

“Aamanna Billaahi Warusulihi Huwal Awwalu Wal Aakhiru Wazh Zhoohiru Wal Baathinu Wa Huwa Bikulli Syai_in ‘Aliimun “.

Artinya : “ Kami telah beriman kepada Allaah dan kepada segenap Rasul-Nya, Dialah yang tidak berawalan dan tidak berakhir, dan Dialah yang nyata dan yang bersembunyi, Dia Maha Mengetahui atas segala sesuatu “.


Memang selalu akan ada masalah selagi kita menjalani kehidupan ini terutama dengan orang lain karena manusia memang hidup bersama orang lainnya dalam masyarakat sehingga kadangkala timbul pertengkaran atau ujian hidup yang akan menjadikan kita lebih kuat untuk menjalani hari dengan baik. Hal ini akan berdampak pada keadaan tertentu sampai akhirnya kita menyadari dengan baik semua hal yang tidak luput dari ingatan sampai akhirnya semua itu akan berdampak pada perubahan nyata dalam hidup sedangkan masih banyak yang harus kita lakukan untuk memberikan arti dari kehidupan ini dengan baik.

Bersama keluarga dan orang tersayang memang selalu ada rasa ingin memberikan kasih sayang pada mereka namun mungkin waktu dan tempat tidak berpihak pada kita sehingga semua itu terasa tidak berguna kalau kita masih ada perasaan ingin mengerti satu sama lain sehingga tidak akan berdampak buruk pada kehidupan kita dimasa depan. Hal inilah yang kadang tidak kita mengerti, ketika datang kesempatan untuk mencapai suatu keadaan maka dapat diartikan sebagai keinginan untuk menuju masa depan yang lebih baik dari hari ini. Meskipun beban hidup kadang membuat kita ragu apakah dapat menyelesaikan hal itu, namun dengan langkah kehidupan yang kita tentukan sendiri menuju nasib baik dan keinginan kuat maka bukan tidak mungkin akan merubah keadaan menjadi lebih baik dari sebelumnya apalagi kalau kita ada niat kuat untuk mencapai hal itu dengan baik.



Suka tulisan ini ?