Doa Memanggil Suami yang Minggat agar Cepat Pulang ke Rumah Istri




Barangkali dengan doa memanggil suami agar cepat pulang ke rumah akan menjadikan seorang istri merasa tenang setelah mengetahui konflik yang terjadi tidak akan selesai apabila kedua pihak tidak ada yang mau mengalah satu sama lain. Karena dengan bacaan doa orang yang minggat cepat pulang kembali sehingga akan memberikan rasa tenang bukan hanya bagi pacar atau pasangan hidup namun juga untuk seluruh keluarga termasuk anak-anak yang mungkin mulai rindu pada kehadiran seseorang yang selama ini terasa dekat dengan kita dalam hal apapun. Dengan demikian akan lebih baik kalau kita senantiasa mampu membawa diri dalam setiap keadaan sehingga tidak ada yang terlewat termasuk mencari kebenaran dari suatu hal yang selama ini masih kita anggap keliru dan tidak menemukan jawaban tepat untuk sebuah pertanyaan, meskipun itu adalah hal biasa sekalipun. Memang pada dasarnya orang akan lebih tertarik untuk mencari kesalahan orang lain termasuk ketika sedang bertengkar, namun ini tidak akan menyelesaikan masalah. Malah sebaliknya kalau tidak ada yang mau mengalah akan menyebabkan keadaan lebih buruk lagi terutama kalau sudah saling tidak mau menyapa untuk kebaikan bersama.

Meskipun masalah selalu ada, namun dalam kehidupan berumah tangga tentu kita sudah memiliki komitmen dan tekad untuk mempertahankan hubungan meskipun keadaan terus berganti dan apa yang dilakukan akan membuat orang lain merasa nyaman dengan sendirinya, sehingga tidak ada alasan lagi ketika kita mulai merasa kurang nyaman pada diri seseorang. Dengan demikian ada kalanya orang akan mulai merasa sedih ketika sudah ditinggal pasangan sendiri, karena baru menyadari adanya kesalahan dan sikap yang terlalu ingin menang sendiri, mencari kebenaran dari apa yang sebenarnya tidak dapat disalahkan begitu saja karena mungkin memang orang lain akan menilai hal serupa kalau kita sudah sama-sama tahu akan akar masalah yang ada. Namun, hal itu akan sulit dilalui kalau sudah sama sekali tidak sikap ingin koreksi diri dan ingin menang sendiri sehingga apa yang dilakukan akan terasa lebih mudah dari semua hal termasuk bagaimana menyikapi keadaan yang sebenarnya sehingga orang akan mulai memikirkan bagaimana membawa diri ke arah yang lebih baik lagi pada akhirnya.

Kalau kita sudah merasa tenang dan dirasa sang suami juga demikian, maka tidak ada salahnya mencoba berunding kembali untuk memperbaiki keadaan dengan merelakan ego yang selama ini menjadi pemisah diantara dua pihak, mulai sadar bahwa kepentingan keluarga jauh lebih baik untuk dipertahankan terutama anak yang mulai ingin disekolahkan akan membuat kita merasa bersalah kalau membiarkan mereka terlantar karena orang tua yang sering bertengkar dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Dari sini maka kita dapat membuktikan betapa penting keadaan yang dapat dicapai sehingga semua hal akan mulai terasa lebih baik saat orang memikirkan semua keadaan dengan seksama apalagi kalau sudah mengerti keadaan tersebut dengan tidak lagi membawa emosi dalam setiap pembicaraan, sebaliknya lebih banyak menjadikan setiap langkah sebagai jalan keluar agar dapat menyelesaikan setiap masalah dengan kepala dingin tanpa adanya perselisihan yang menyebabkan satu sama lain merasa ingin pergi jauh.

Beberapa tips supaya pasangan yang pergi cepat pulang:

  1. Menjaga komunikasi dengannya
  2. Bicara baik-baik, berusaha memperbaiki apa yang dulu pernah dilakukan
  3. Mengaku salah dan minta maaf duluan akan membuat suasana lebih baik
  4. Mendengarkan setiap perkataan darinya sehingga dia merasa dihargai
  5. Memulai untuk bersikap baik dan memikirkan masa depan keluarga
Jangan lupa selalu mendoakan pasangan supaya tetap baik saja dan diberikan kemudahan, meskipun saat ini sedang terpisah darinya

Yakin bahwa suatu saat dapat bertemu kembali dan bersatu dengan pasangan yang menjadikan kekuatan tersendiri dalam diri kita termasuk mengingat masa indah saat masih bersamanya yang tidak akan diperoleh kalau dia tidak lagi bersama kita. Meskipun semua orang pernah membuat kesalahan namun bukan berarti tidak ada kesempatan kedua untuknya supaya menjadi lebih baik lagi dan memulai kembali segalanya sehingga kita dapat memikirkan masa depan dengan lebih baik beserta pengalaman yang sudah ada akan menjadi pelajaran berharga yang tidak akan pernah kita lupakan.




Suka tulisan ini ?